Membuat Aplikasi BB10 Lebih Mudah daripada Android

Share on :

Pembuatan aplikasi yang basisnya blackberry 10 diklaim lebih mudah di banding bikin aplikasi sama untuk ponsel android. demikianlah dikatakan oleh vice president of global alliances and business development blackberry, marty mallick pada kompastekno, di acara blackberry media summit, di waterloo, kanada. Kami ( blackberry ) tidak memiliki problem dengan fragmentasi. kami yaitu platform yang bersih, tuturnya waktu ditanya apa sebagai daya tarik blackberry 10 untuk pengembang aplikasi.


Ia memperbandingkan dengan pembuatan aplikasi android, pengembang aplikasi mesti sediakan waktu yang semakin banyak dikarenakan ada fragmentasi di android. Fragmentasi di android nampak akibat beragamnya model perangkat android, yang tidak sama ukuran layar, resolusi layar, serta penampilan antarmukanya. tak hanya, fragmentasi diperparah karenanya ada sebagian versi android yang tidak sama.

Tak hanya tidak terfragmentasi, menurut mallick, aplikasi blackberry 10 amat fleksibel dikarenakan banyaknya tools yang dapat digunakan developer untuk membangun aplikasinya. Pengembang aplikasi bisa menentukan sebagian platform untuk membangun aplikasi blackberry 10, layaknya c/c++ native, html5,  c++/qt cascades, adobe air, webworks, java android runtime, atau native sdk blackberry 10. developer tinggal menentukan bhs pemrograman yang mereka kuasai.

Blackberry berambisi menambah terus jumlah aplikasi blackberry 10 yang sekarang ini sudah meraih angka 70. 000 aplikasi. tujuan paling dekat yaitu meraih 100.000 aplikasi pada bln. maret mendatang. Untuk meraih tujuan ini, di antara yang dikerjakan oleh blackberry yaitu memanjakan beberapa pengembang aplikasi untuk bikin sebanyak-banyaknya aplikasi berbasis blackberry 10. Tak hanya sediakan banyak tools pemrograman layaknya dimaksud diatas, blackberry banyak lakukan bikin program spesial untuk beberapa developer.


Advertisement

1 komentar:

Admin said...

Top artikelnya Gan :D



Kunjung balik ya --> A Ugiw Blog | slidegossip.com

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler