10 Kampus Terbaik di Indonesia

Share on :

Sesuatu instansi bernama 4 international colleges & universities ( 4icu ) lakukan ranking pada website situs universitas di seluruh dunia.

Ranking tersebut disusun dengan berdiri sendiri menurut pengukuran serta data dari google page rank, alexa serta tiga parameter majestic search engine optimation.


Untuk januari 2013, 10 besar universitas di indonesia yaitu seperti berikut :

1. kampus gadjah mada ( ugm )
2. institut teknologi bandung ( itb )
3. kampus indonesia ( ui )
4. kampus brawijaya
5. kampus gunadarma
6. institut pertanian bogor
7. kampus diponegoro
8. kampus sebelas maret
9. kampus pendidikan indonesia
10. institut teknologi sepuluh nopember

UGM tempati posisi paling atas geser itb yang pada 2012 ( januari serta juli ) tempati posisi puncak tersebut.

Kenaikan juga dihadapi kampus brawijaya, yang tercatat di posisi 4. di 2012, universitas dengan sebutan ub itu tunjukkan kenaikan bertahap dari posisi 14 ( januari ) ke posisi 8 ( juli ).

Kampus Gunadarma jadi hanya satu universitas dengan status perguruan tinggi swasta di daftar 10 besar ini.
http://get-id.blogspot.com/
http://www.cyber-malang.com/
Di tingkat dunia, 10 besar didominasi oleh perguruan tinggi dari amerika serikat. universitas ternama layaknya mit, stanford serta harvard berturut-turut ada di posisi 1, 2 serta 3.

Namun untuk tingkat asia, posisi puncak didukui oleh university of tokyo disusul national university of singapore serta peking university.

ITB, yang pada juli 2012 masuk di top 100 dunia, didalam ranking terbaru tak akan mewakili indonesia di jajaran top 100. di top 100 asia wakil indonesia yaitu : ugm ( 53 ), itb ( 69 ) serta ui ( 84 ).


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler