Fungsi Komputer Dalam Kehidupan

Share on :

Komputer merupakan sebuah alat elektronik yang mempunyai beragam manfaat dan fungsinya dalam kehidupan manusia. Saat ini pun, beragam pekerjaan yang dilakukan sangat bergantung besar pada komputer, karena dapat melakukan segala sesuatunya dengan lebih cepat dan efisien, jika dibandingkan melakukan pekerjaan dengan cara yang manual.

Fungsi Komputer Dalam Kehidupan

Di dalam dunia pekerjaan, tentunya anda selalu menggunakan peralatan komputer, terutama bagi mereka yang bekerja di kantor. Fungsi komputer tersebut digunakan sebagai alat mengetik, mengerjakan proyek, mendesain, menyimpan data, melakukan pengiriman informasi ataupun memprint file - file yang telah dibuat.

Coba anda bayangkan jika saat ini tidak ada yang namanya komputer, tentunya fungsi komputer itu hanya akan dilakukan secara manual saja. Ini dapat menyebabkan segala pekerjaan yang dilakukan tidak efisien dalam hal waktu dan biaya. Untuk itulah kita patut berterima kasih kepada para peneliti dan pencipta mesin komputer di masa lalu.

Apakah fungsi komputer hanya sebatas itu saja? Tentu saja fungsi komputer tidak hanya sebatas itu. Komputer saat ini telah dikembangkan ke tahap yang lebih maju dan diaplikasikan dalam berbagai macam peralatan elektronik yang mungkin sudah anda punyai. Seperti handphone, robotmatic, peralatan tempur, dan lain sebagainya.

Berikut ini fungsi komputer secara mendetail yang perlu anda ketahui:

- Komputer digunakan sebagai alat pendidikan dimana para pelajar dapat dengan mudah mengakses beragam ilmu dan buku - buku pengetahuan melalui data - data yang tersimpang didalam komputer dengan fleksibel dan cepat.
- Fungsi komputer juga dapat di gunakan sebagai alat informasi untuk menampilkan berita melalu internet, beragam produk terbaru, mencari tempat dan lain sebagainya.
- Anda juga dapat menggunakan komputer sebagai sebuah usaha rumahan, seperti warnet.
- Yang terakhir yaitu komputer mempunyai fungsi sebagai alat komunikasi selain menggunakan handphone. Dengan fitur yang terdapat di dalamnya seperti webcam, aplikasi chatting, email dan sejenisnya, memungkinkan anda untuk mengirimkan informasi dengan lebih cepat dan tepat.

Demikianlah fungsi komputer yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat!!!


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler