Marissa Mater , Sang Inspirasi Perubahan Yahoo

Share on :

Dunia digital dikejutkan pada Juli 2012 oleh berita kepindahan Marissa Mayer, di antara eksekutif google, ke yahoo. waktu itu, kinerja yahoo yang tidak lain yaitu pesaing google sedang disorot dikarenakan prestasinya yang alami penurunan.


Menempati jabatan terutama di yahoo bikin mayer yang baru berumur 37 th. tercatat sebagai ceo termuda didalam daftar 500 perusahaan terbesar di amerika serikat.

Tak hanya cantik, mayer lalu mempunyai catatan prestasi yang cemerlang di google. lulusan kampus standford ini berhimpun dengan google pada th. 1999 sebagai karyawan ke-20. dia terhitung di antara orang mutlak di google, yang sudah membesarkan perusahaan internet itu.

Sepanjang di google, marissa dulu menempati beragam posisi serta bertanggung jawab atas pengembangan beragam product google. di antara warisannya di google, yang tetap dapat kita nikmati sekarang ini, yaitu service google search. walau terlihat sederhana, beberapa orang tertarik serta mempunyai ketergantungan pada service itu.

Layaknya dulu dikatakan oleh mayer, “i think google should be like a swiss army knife : clean, simple, the tool you want to take everywhere. ”

Angin perubahan
Sesudah menginformasikan kepindahannya ke yahoo, publik dibikin penasaran dengan style kepemimpinan yang diaplikasikan oleh mayer di perusahaan itu. didalam 6 bln. pertamanya di yahoo, mayer sudah lakukan banyak pergantian, apalagi melebihi yang sudah dikerjakan oleh beberapa pendahulunya sepanjang bertahun-tahun.

Mayer membenahi service e-mail yahoo serta mendesain lagi flickr, aplikasi berbagi photo yang dimiliki yahoo. desember lantas, yahoo juga merilis aplikasi mobile baru untuk yahoo mail and flickr. perihal ini cukup sukses menambah jumlah fans yahoo serta menambah jumlah upload photo ke flickr sampai 25 %.

di lingkungan perusahaan, mayer menyuntikkan motivasi pada beberapa karyawan melalui beragam kebijakannya. dia membangun kantin untuk beberapa karyawan serta membekali mereka dengan iphone serta ponsel android. disamping itu, dia juga menarik sebagian bintang digital di silicon valley untuk berhimpun dengan jajaran direksi yahoo, terhitung max levchin, co-founder paypal, serta henrique de castro, salah seorang eksekutif google.

Tanggal 28 januari lantas, yahoo merilis laporan kuartalnya. sepanjang kuartal 4 ( q4 ) th. 2012, yahoo tunjukkan perkembangan pendapatan yang positif untuk pertama kalinya didalam 4 th. paling akhir. perkembangan itu apalagi lebih tinggi dari profit yang diprediksi oleh wall street.

Website cnbc melansir pendapatan yahoo search saja naik sebesar 4 % pada q4, yaitu 482 juta dollar as, dibanding dengan periode yang sama pada th. pada mulanya sebesar 465 juta dollar as. dengan total, yahoo melaporkan menggapai laba bersih sebesar 272 juta dollar as.


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler