Indonesia Masuk 10 Spammer

Share on :

Perusahaan keamanan kaspersky lab sudah merilis laporan terbarunya berkenaan e-mail spam yang beredar didunia maya. laporan bertajuk spam report 2012 ini melaporkan jumlah e-mail sampah yang beredar alami trend yang alami penurunan sampai meraih tingkat paling rendah didalam 5 th. paling akhir.

Rata-rata spam pada 2012 lebih kecil 72, 1 persen-82 % di banding th. 2011. penurunan jumlah spam layaknya ini belum dulu berlangsung pada mulanya. Yang menarik dari laporan ini, kaspersky merilis peringkat negara penghasil spam terbanyak. indonesia masuk didalam sepuluh besar dengan ada di urutan ketujuh dengan presentase 3, 1 %.


Posisi pertama penyumbang spam terbanyak ditempati oleh china.

China, yang pada 2011 apalagi tidak masuk didalam 20 paling atas negara penyebar spam, menempati area pertama dengan menyumbang 19, 5 % dari seluruh e-mail spam 2012.

Tersebut 10 besar negara penyumbang spam terbanyak didunia.

1. china
2. amerika serikat
3. india
4. vietnam
5. brasil
6. korea selatan
7. indonesia
8. rusia
9. inggris
10. taiwan

Berkurangnya jumlah spam

Berkurangnya jumlah spam dimaksud oleh kaspersky dikarenakan peningkatan perlindungan antispam dengan total. filter spam saat ini dipasang di nyaris seluruh sistem e-mail, apalagi e-mail gratisan walaupun.

Disamping itu, tidak sedikit provider e-mail mewajibkan kebijakan signature dkim ( signature digital yang memverifikasi domain pengirim e-mail ). factor lain di balik berkurangnya jumlah spam yaitu terjangkaunya harga beriklan di platform legal.


Advertisement

5 komentar:

Jefry said...

dari sini kita bisa menilai kalau perilaku internet kita masih tak sehat dan semoga kedepannya Indonesia tak masuk

adhie mempawah said...

dari daftar diatas indonesia nomor 7, mungkin sebagian ada yang tahu dan sengaja spam, tapi sebagian lain tidak tahu jika yang dilakukannya adalah spam. Kan kita banyak yang otodidak, termasuk saya. salam blogger

Anonymous said...

wah keren artikelnya gan
bermanfaat banget.
jangan lupa komen backnya di http://adeputra-pkp.blogspot.com

Unknown said...

Wah ternyata indonesia masuk TOP 10 besar spammer ya. Menyedihkan sekali! :)

Anonymous said...

ehm, kirain masalah situs yang dianggap spam. e-mail toh

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler