Nexus 7 vs Kindle Fire

Share on :



Nexus 7 vs Kindle Fire - Dua perseturuan di jagat gadget kembali terlahir yakni sekarang lakonnya yaitu asus dengan nexus 7nya dan amazon dengan kindle firenya. Keduanya bersaing untuk merajai pangsa tablet mini di dunia. Nexus 7 memang begitu baru untuk kelahirannya namun sosok yang terbilang baik ini di prediksi bakal menggusur dominasi kindle fire di renah tablet mini.

Nexus sendiri mengadopsi layar 7'inch sama seperti kindle fire yang juga sama mempunyai layar 7'inch.Nexus 7 memang berencana mematikan pangsa pasar dari kindle fire. Tak tanggung-tanggung amazon telah mempersiapkan kindle fire dengan matang - matang untuk mengalahkan nexus 7 ini.

Nexus 7 ini membawa sistem operasi andalah android terbaru yaitu jelly bean 4.1 sementara rivalnya kindle fire masih mengadopsi os android 2.3.4 gingerbread. Untuk kapasitas memori kindle fire hanya mampu memberi memori sebesar 8Gb internal sementara nexus 7 dengan 2 pilihannya yaitu 8Gb dan 16 Gb untuk memori internal.

Namun fitur untuk nexus 7 di bilang cukup lengkap sebab tengok sajah jika di kindle fire tidak terdapat bluetooth namun di nexus 7 terdapat bluetooth. untuk ketahanan batrai nexus 7 unggul dengan daya tahan sampai 9 jam sementara kindle fire hanya mampu 4 jam 55 menit.

Untuk melihat secara detail perbandingan kedua gadget mini tablet 7'inch ini :



Untuk soal kecepatan memang nexus 7 di bekali dengan proccesor quad core dengan nvidia tegra 3 apalagi bagi anda yang pecinta gaming pilihan tepat menggunakan nexus 7. Dan juga nexus 7 di bekali ram sebesar 1Gb sedangkan amazone hanya mengandalkan quad-core dengan ram sebesar 512 Mb.

Untuk harga memang relatif sama untuk ukuran 8Gb dengan di bandrol keduanya seharga USD 199. Jelas pantas keduanya menyandang tablet murah namun kualitas terbaik. Selain itu untuk soal camera nexus di bekali dengan 1,2 Mp sedangkan kindle fie tidak di bekali oleh camera untuk pendukung foto picture web came.

Untuk penilian kedua gadget mini tablet ini computer indonesia memberi nilai 8,7 untuk Asus google nexus 7 dan nilai 7,5 untuk amazon kindle fire. Asus nexus 7 meruapkan tablet murah dengan fitur lengkap serta spefikasi tinggi.

Lihat juga video test preview tablet nexus 7 dan kindle fire :



Advertisement

1 komentar:

gaptek said...

keren banget, sy pilih nexus 7

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler