Eadweard J. Muybridge

Share on :


Eadweard J. Muybridge - Siapakah dia ? beliau merupakan salah satu orang bersejarah di dunia dan kali ini beliau berkesempatan masuk ke dalam google doodle sapaan google logo pada home page webnya. Beliau lahir di inggris pada tanggal 9 april 1830 dan wafat pada tanggal 8 may 1904. Semasa hidupnya beliau mengabdikan hidup di negeri amerika serikat.

Perjalanan hidup beliau di mulai sebagai fotografer di inggris lalu beliau pindah ke amerika serikat dengan mengawali sebagai penulis buku. Beliau juga sempat kembali ke tanah lahirnya inggris karena terjadi insiden kecelakaan kereta pos yang menyebabkan beliau mengalami cedera pada bagian kepala.

Lalu Eadweard J. Muybridge kembali ke ke amerika serikat (san francissco) pada tahun 1866, beliau menekuni pekerjaan utamanya yaitu sebagai seorang fotografer dan alahasil pekerjaannya di kenal di san francissco. Beliau juga sempat beganti-ganti nama selama di amerika serikat karena beliau ingin mencari nama ejaan yang tepat untuk dirinya.


Beliau juga di undang dalam memecahkan kasus masalah pada kuda yang berjalan lari apakah kuda itu menapakan kakinya di darat atau tidak? beliau sebagai peneliti di minta oleh gubernur usa california lerand stanford untuk memecahkan masalah itu.


Advertisement

1 komentar:

Hzndi said...

wah nice info banget gan

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler