Mengamankan Akun Google dengan Step Verification

Share on :


Mengamankan Akun Google dengan Step Verification -  Melindungi akun e-mail google , blogspot dan yang berkaitan dengan google memang sangat di jaga untuk kerahasiaan. Namun di google mempunyai alat tools yaitu site 2 step verifications, yang ber-alamat di https://www.google.com/settings/  di sana kita hanya memasukan verifikasi 2 langkah sebelum login ke akun google kita. Step verification memang di butuhkan dan juga para pengguna akun email step 2 verification lebih sulit di serang para hacker.

Step yang di lakukan 2 verifikasi langkah ini

Login akun google -> Dapatkan code verifikasi -> Login dengan code itu

Itu adalah langkah step penggunaan kode 2 langkah supaya akun email anda aman dari serangan seperti hacker. Cara ini sekaligus dapat memantau bila ada orang yang menyusupi email kita, maka seara otomatis kita akan mendapatkan pemberitahuan dari google.

Adapun multiple sign-in ini juga akan melindungi email kita di mana kita membuat dauble sign pada akun bersamaan kita. Misal si A mempunyai email dan si A itu mempunyai 2 email, di mana email itu dapat login bersamaan dengan sign-in multiple.

Step penggunaan sign-in multiple

Login akun google -> dapatkan verification jika anda mengaktifkan fitur 2 step / anda akan masuk ke akun bila anda tidak mengaktifkan 2 step verification -> maka di pojok tepatnya anda akan mempunyai multiple pada akun email anda lainya

Sebelum mengaktifkan multi sign-in anda memasukan email lain anda agar bisa menggunakan fitur khusus ini. Semoga dengan cara ini membantu mengoptimalkan email anda dari serangan hacker.

Inilah data celah keamanan yang di lakukan oleh beberapa penelitian soal keamanan, di mana di ambil dari 3 web penyedia besar email.

Google dengan gmailnya dengan 90 % keamanan.
Yahoo dengan yahoomailnya dengan 75% keamanan.
dan Mail dengan mailnya dengan 60% keamanan.

Namun jika mengaktifkan fitur keamanan dari masing-masing penyedia keamanan bisa 100% tergantung anda dan cara login akun user anda.


Advertisement

6 komentar:

Unknown said...

waah terima kasih atas infonya .... memang google lebih bisa di andalkan

hanumuslem said...

Terimakasih sobat,, infonya :D

Hzndi said...

Memang bgus sob, gmail ane jg sudah diamankan :)

satrio said...

bagus nih inponya

dhlondhenk said...

terimakasih banyak atas share infonya gan....

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

@Yulian dwi widodo : iya gan sama-sama
@hanumuslem : sama-sama kawan
@Hzndi : benar gmail sudah lebih aman sekarang
@Satrio : ok kawan :P
@Dholondhenk : siiip, sama-sama, terimakasih sudah mau berkunjung ke blog kecil ini hehehe

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler