Juan Gris

Share on :


Juan Gris - Hari ini google doodle tampaknya menampilkan lagi seseorang yang berjasa di dunia, salah satunya yaitu Juan Gris. Siapa itu Juan Gris ? Juan Gris adalah seorang pelukis yang amat terkenal di negaranya spanyol yang juga dari tangannya telah menghasilkan gambar-gambar dengan seni bernilai tinggi. Selain itu profersi seni lain yang di tekuninya adalah pembuat patung.

Juan Gris lahir pada tanggal 23 maret 1887 dan wafat pada tanggal 11 mei 1927. Selain itu walaupun dia lahir di spanyol dia besar di perancis dan tinggal di perancis dengan karya seninya. Yang membuatnya ia terkenal sampai sekarang adalah karyanya tentang kubisme pribadi apa itu ? yaitu pengecatan seni dengan teknik cubist.

Semasa hidupnya Juan Gris juga seorang yang humoris dan penuh dengan canda tawa. Juan Gris sendiri melakukan seni ini karena beliau ingin seni bukan hanya menggambar sajah namun di bawakan dengan nuansa kebahagian. Bagaimana menurut anda tentang Juan Gris ini ?


Advertisement

8 komentar:

nurcahyaku10 said...

Google memang hebat sobat, orang yang berjasa memang perlu dikenang :)

belajar SEO said...

siapapun dia kalo memang berjasa pada diri kita, memang sepantasnya selalu dikenang (pahlawan)

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

@Nurcahyaku10 : bener sob hehe
@Belajar Seo : bener tuh kawan, yang berjasa harus kita kenang :)

Kembali ke blogspot said...

saya memang tidak tahu tentang Juan Gris, tetapi setelah membaca artikel ini saya sedikit mendapat pengetahuan baru. Spanyol memang banyak melahirkan seni yang mendunia. Oh...ya sob, link saya yang terpasang diblog ini mohon diubah tidak lagi menggunakan co.cc, tetapi kembali ke blogspot. Ha..haa., ini posting baru.

arie5758 said...

Memang jadi lebih tahu banyak wawasan jika melihat search engine google. Lebih tahu lagi jika ada yg menjelaskan seperti ini. Terim kasih penjelasannya :)

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

@Adhimempawah : ok, wew ganti ke blogspot lg nih
@Arie5758 : sama-sama kawan :)

Xpresi4share N Software Pro said...

orang yang memiliki jiwa seni adalh orang yang penuh dengan ketenangan dihisi dengan humor, itulah Juan Gris ,salam Ketawa xpresi4share

Gusnaedy Fadly 48 said...

Salam silaturahmi sob...

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler