Mengenal Pandi Pengelola Domain Indonesia

Share on :


Mengenal Pandi Pengelola Domain Indonesia - Bagi yang belum mengenal pandi, siapa sih itu panda ? banyak yang menanyakan hal ini. Pandi merupakan sebuah nama pengelola domain di indonesia resmi yang bertugas mengelola domain website di Indonesia. Di pandi sendiri untuk mendaftarkan sebuah domain perlu persyaratan lengkap seperti KTP, NPWP, SIUP dll. Pandi saat ini mnegelola domain seperti :
  • ac.id
  • co.id
  • net.id
  • web.id
  • sch.id
  • or.id
  • mil.id
  • go.id
Sementara itu pandi kini telah menyiapkan domain baru seperti biz.id dan juga my.id. Biz sendiri biasanya (untuk bisnis) dan (my.id ) untuk personal blog. Untuk harga domain sendiri bervariasi tergantung pengelola yang mengutuskan untuk harga sebuah domain. Untuk keterangan bisa kunjungi di pandi.or.id.

Namun hal yang di sayangkan dari pandi adalah soal CS yang tampak selalu offline di jam kerja. Kabar yang beredar adalah penggantian domain co.id menjadi com.id namun keputusan ini di tentang oleh sebagian pengusaha lokal dalam pergantian nama tersebut.

Untuk lokasi kantor sendiri berada di Gedung Arthaloka lantai 11 Jalan Jendral Sudirman no 2. Jakarta Pusat dan anda yang berniat menggunakan domain lokal bisa menghubungi +62 21 57939151. Itulah sedikit gambaran tentang sang pengelola domain di Indonesia.


Advertisement

5 komentar:

Diat said...

saya baru tau. ada yang bilang gratis

Blog Keperawatan said...

Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuannya ini.

Ijin follow 40 sahabat

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

@diat : ehhee gak ada yang gratis sekarang :) kalau gratis kaya co.cc .tk @blog keperawatan : saya juga sudah follow :) ke #108

Unknown said...

baru tau saya boss.. trims infonya :D

http://www.ondenkzz.co.cc

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

sama - sama mas

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler