Gioachino Rossini

Share on :


Gioachino Rossini - Google doodle sapaan google pembuat gambar di home yang menampilkan orang-orang berjasa selama hidupnya di bumi. Google doodle kali ini menampilkan tokoh composer dari italia yang bernama Gioachino Rossini. Gioachino Rossini sendiri lahir pada Pesaro, 29 Februari 1792 dan meninggal di Passy, 13 November 1868. Ia merupakan seorang komponis berkebangsaan Italia  lahir di tengahkeluarga yang mencintai musik. Giuseppe, ayahnya, adalah seorang pemain alat musik terompet. Ibunya Anna, adalah seorang penyanyi.

Sedikit gambaran tentang Gioachino Rossini ia mempunyai sebuah opera terkenal yang di beri nama "Il Barbiere di Siviglia" Opera ini adalah karya paling terkenal yang dipertunjukkan pada 20 Februari 1816 di Teatro Valle di Roma. Banyak pendapat mengenai seberapa cepat Rossini menulis opera ini. Para ahli umumnya mengakui bahwa Rossini menulis opera ini selama lebih dari dua minggu, sebuah mukjizat dengan sedikit standar. Rossini mengakui bahwa ia menulis opera tersebut selama 12 hari.


Advertisement

1 komentar:

Hzndi said...

Hehe google doodle kemarin hanya 4 tahun sekali ! Sob hehe

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler