Alexa dan Fungsinya

Share on :


Alexa merupakan aplikasi berbasis web di mana Alexa menyediakan widget untuk web dan blog untuk menghetahui posisi atau ranking berapa web / blog anda di dunia. Selain itu Alexa juga menyediakan sarana Link In yang berfungsi sebagai sarana tukar Link.

Alexa melihat rank web / blog itu dari artikel yang di publish dan update dari web itu sendiri. Jika web kita jarang sekali di update maka di Alexa akan tercentang No Rank yang berati tidak terindex. Namun satu yang sulit bagi kita sebagai blog untuk mencari blog link di alexa , mengapa"? hal ini di sebabkan tidak semua blog yang kita link di alexa di masukan oleh alexa itu sendiri. Jika ingin mempunyai link in kita harus membayar alexa donasi untuk mendapatkan link in.

Bagaimana memasang widget alexa di Blog atau web anda :
  • Daftar di alexa dan lakukan aktifasi di email anda
  • Setelah itu anda masuk ke Site Tools setelah itu pilih site Widget
  • Setelah nomor 2 anda akan di masukan untuk URL blog atau web anda dan isikan dengan alamat URL anda.
  • Setelah itu copy-paste script tersebut
Menambahkan Page Rank Alexa agar terus naik :

Hal ini sebenarnya mudah jika kita melakukannya seperti blog ini saya pernah mencapai  rank tertinggi yaitu 3,000,000 sekitar 2 bulan lalu. dan setelah mendapatkan rank tinggi lantas saya tidak pernah update blog dan hal ini membuat rugikan saya yang di mana blog rank di alexa saya merosot tajam ke angka 26,525,628. ok saya akan memberikan tips agar page rank alexa nembus rank 2,000,000 ":
  • Update selalu blog anda minimal 1 artikel per/hari lebih bagus minimal 3 artikel.
  • Melakukan review terhadap alexa itu sendiri seperti artikel ini yang membahas alexa. Ini merupakan daya tarik bagi alexa untuk memasukan ke daftar link In mereka.
  • Gunakan tools dari alexa yaitu toolbar alexa yang bisa anda download dari
    Alexa Jika anda menginstall ini siap-siap mendapatkan rank ke angka 2,000,000.
  •  Visitor juga menentukan tingginya page rank pada alexa
Tips bagi anda yang belum mendapatkan page rank, saya akan memberikan tips 4 hari mendapatkan page rank alexa :
  • Buatlah artikel pada 4 hari itu anda harus melampaui 50 artikel agar cepat ter index.
  • Visitor hal terpenting 2 carilah pada 4 hari itu minimal 200 visit agar tercepat ter index.
  • Sebar link anda ke blog besar yang page tinggi dan jejaring sosial seperti Facebook
Mengapa anda harus masuk ke rank alexa? sebenarnya mempunyai rank tinggi di blog anda sangat menguntungkan anda mengapa "? hal ini karena selain blog rank tinggi anda akan mempermudah mendaftarkan ke berbagai adsense di seluruh dunia. salah satunya Ad Choise milik Google. Selain itu para perusahaan web melihat kerja anda pertama dari rank web tersebut lalu ke seo setelah itu desain dan memasarkan.
Bagi anda yang mempunyai web besar ini suatu kesempatan peluang anda. Catatan : semakin tinggi rank web / blog anda semakin mahal wen anda. seperti google, facebook,amazone dan yahoo yang mempunyai page rank luar biasa.


Advertisement

2 komentar:

mencegah thalasemia said...

makasih banyak ya gan buat infonya

tetanus said...

salam kenal ya gan

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler