Indonesia Aman Dari Serangan DNS Changer Trojan

Share on :


Indonesia Aman Dari Serangan DNS Changer Trojan - Indonesia merupakan tempat aktivis berinternet terbesar di dunia dengan pengguna 55Juta. Namun Indonesia tampaknya tidak begitu terkena dampak negatif dari DNS Changer ini, terhitung hanya 0,003% pengguna i yang terinfeksi DNS Trojan ini.

Di bandingkan dengan negara asia tenggara lain yaitu thailand yang terkena dampak besar yaitu 2.941 (1,13%). Untuk 5 negara yang paling besar di serang virus DNS ini adalah Amerika Serikat 69.517 (27%), Italia 26.494 (10%), India 21.302 (8%), Inggris 19.589 (8%) dan Jerman 18.427 (7%).

Namun DNS Trojan ini dapat di hindarkan dengan update anti virus selalu, sebab banyak anti virus yang sudah menangkal DNS Trojan ini. DNS Trojan ini mengubah alamat DNS korban di arahkan ke DNS palsu. Terhitung jutaan komputer di dunia terinfeksi virus ini terutama Mac dan Windows.

Namun virus ini tampaknya semakin akan berkurang sebab dari pihak FBI sudah menangkap sebagaian pelaku dari aksi ini. Warga Estonia merupakan negara pelaku ini dengan menagkap pelaku atas aksi penyerangan DNS ini.


Advertisement

3 komentar:

Irfan Taufiq Azhari said...

Sepertinya tidak perlu terlalu dikhawatirkan jika Antivirus selalu update . . .

Anonymous said...

Compi gua free

Anonymous said...

t

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler