Inilah Mata Kuliah Yang Harus Anda Kuasai di Fakultas Sistem Informasi

Share on :


Inilah Mata Kuliah Yang Harus Anda Kuasai di Fakultas Sistem Informasi - Mencari mata kuliah penting memang semuanya penting, namun ada beberapa mata kuliah yang harus anda kuasai di khususnya FTI ( Fakultas teknik informatika) salah satunya jurusan Sistem informasi. Seperti halnya saya ini yang juga mengambil jurusan yang serupa. Mata kuliah apa sih yang paling wajib dan akan menjadikan anda benar-benar seoarang jebolan yang nantinya menjadi programmer, ini dia mata kuliah yang wajib anda ambil di sistem informasi.
  • Jaringan Komputer : (anda bisa memilih atau mendalami ciso untuk jaringan).
  • Php : (di sini anda harus menguasai bahasa pemograman yang cukup populer yakni php dengan menguasai php secara otomotis anda bisa membuat desain web yang utuh dengan bahasa pemograman php).
  • Desain & Pemograman Website : (anda di sini bertugas mendesain dan memnambahkan sedikit bahasa pemograman seperti php, html dll. anda bisa menggunakan jasa seperti dreamweaver dalam pengoprasiannya).
  • Basis Data /  Database (yang di sini nantinya anda mampu menguasai sistem utuh pada database suatu sistem yang nantinya anda harus mnenguasai seperti query).
  • Wirless : (untuk jaringan network alangkah baiknya anda menguasai wairless biasanya anda jika menguasai teknik ini anda juga bisa antinya sebagai selingan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik jika lulus pada nantinya).
  • Visual Basic & VB.net : (anda harus menguasai bahasa pemograman visual ini ? mengapa karena sekarang bahasa pemograman yang ini cukup populer dan paling sering di gunakan dalam suatu project).
Itulah sedikit yang harus anda kuasai dalam mengambil mata kuliah sistem informasi agar nantinya kelak tidak salah mengambil mata kuliah inti yang harus anda perdalam. Untuk tambahan lainnya anda bisa mengambil pemograman populer seperti java, c++, asp.net dll.


Advertisement

6 komentar:

Boby Aoliya said...

kalau saya masih SMP kang, belum kuliah, wkwkwkk xD

BRI Jakarta Veteran said...

masanya sudah lewat bagi saya, btw nice dan sangat bermanfaat bagi2 yang sedang belajar. Salam

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) said...

@Boby aoliya : hehehe iya bagi yang mau menempuh jurusan FTI khususnya SI biar gak salah langkah dalam kedepannya hahaha :)
@BRI Jakarta Veteran : wah iya hehehe... terimakasih kawan ku :)

WA said...

kalo untuk para guru, bagusnya belajar komputer yg gmn ya bro, tks atas tanggapannya

muthia said...

terima kasih atas infonya kebetulan saya baru lulus dan baru saja mengambil kuliah dgn jurusan SI

Deny Kurniawan said...

@Wa : Kalau guru mending ke ti nya biar fokus pada komputer aja :)
@muthia : ok sama-sama, oh mau masuk si juga.

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler