Google Hari Valentine

Share on :

Hari Valentine

Google Hari Valentine - 14 Februari merupakan hari valentine di mana kali ini google untuk tampilan gambar atau yang paling umum di sebut google doodle kembali mebuat nuansa berbeda untuk hari valentine. bertepatan hari ini adalah valentine google juga menampilkan gambar valentine di mana gambr itu merupakan ada seorang yang sedang membawa tombol play. yang bertulis jika di klik selamat hari valentine ! "Cold Cold Heart". Google memang selalu memberikan nuansa menarik untuk web search engine besutannya tersebut.

Hari valentine umumnya adalah indentik untuk hari kasih sayang, sebenarnya apa sih yang membuat adanya hari valentine itu. ini lah sepenggal sejarah terlahirnya valentine.

Valentine bermula ketika Festival Lupercalia yang berlangsung di jaman kerajaan Romawi, sekitar abad ke-3. Festival yang berlangsung setiap 13-18 Februari ini diawali dengan persembahan untuk dewi cinta Juno Februata. Ketika tanggal 14 Februari, para pemuda akan mengundi nama-nama gadis dari dalam kotak kaca. Gadis yang terpilih akan menjadi pasangannya selama setahun untuk kesenangan dan objek hiburan.

Saat Romawi terjadi perang besar, efek festival itu membuat Kaisar Claudius II, yang berkuasa saat itu banyakpara pemuda yang harus rela menggilkan sang pujaan hati. Atas kejadian itu, Claudius II akhirnya memerintahkan untuk membatalkan semua pernikahan dan pertunangan di seluruh Romawi.

Konon, Claudius II  melihat orang yang bernama Valentine diam-diam tetap menikahkan pasangan yang jatuh cinta. Sang kaisar segera memerintahkan pengawal kerajaan untuk menangkap Valentine dan memenggalnya. Valentine meninggal pada 14 Februari tahun 270 Masehi.

Itulah sedikit penggalan tentang kisah lahirnya valentine yang jatuh pada 14 Februari ini.


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler