Ubah Desktop UBuntu Menjadi Mac

Share on :


Ubah Desktop UBuntu Menjadi Mac - Bosan dengan tampilan desktop ubuntu yang tidak berubah. Mungkin ada solusi lain untuk mengubahnya salah satunya adalah membuat tampilan LInux anda lebih cantik seperti menggunakan MAC OS dengan tampilannya. Bagaimana caranya silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :
  • Buka situs http://goo.gl/1n8Ds unduh aplikasinya terbaru beserta plugin-pluginnya. kalu untuk UBuntu gunakan file ber-ekstensi *.deb. atau bisa juga *.tar.gz.
  • Untuk install paket aplikasi tersebut jalankan terminal ketik : sudo dpkg-i-cairo dock_v2.0.7_i686.deb untuk plugin ketik sudo dpkg-i-cairo-Dock plug-ins_v2.0.7_i686.deb  lalu sudo apt-get install libcairo2 librsvg2-2 libglitz| libglitz-glx | . yang saya gunakan adalah v 2.0.7. jika anda menggunakan versi lain anda tinggal ubah format nya misal cairo dock_v2.0.7_i686.deb anda menggunakan versi 2.0.8 tinggal ubah menjadi cairo dock_v2.0.8_i686.deb. ( sesuai format nama yang anda unduh tadi)
Tampak gambar yang saya unduh
Versi 2.0.7 tahun 2009 Mac Os






  • Semua telah ter-install untuk menjalankan ketik : cairo-dock untuk menjalankan aplikasi yang anda pilih tadi.
  • Untuk secara otomatis agar selalu ber tampilan MAC OS klik System -> Preference -> Session -> add. isikan nama cairo-dock dan command cairo-dock-c.
Maka akan bertampilan berbeda di desktop anda. selamat mencoba.


Advertisement

2 komentar:

™Râzor-Šürüry™ said...

numpang kopas kk heheheheheh

Deny Kurniawan said...

hahahah silahkan kk :D

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler