Membuat Website di Ubuntu Dengan Wordpress

Share on :


Membuat Website di Ubuntu Dengan Wordpress - Anda sering membuat website di  windows dengan mudah dan tanpa harus susah-susah lagi. namun kali ini saya akan membahas bagaimana membuat website di wordpress. untuk lebih tahu ikuti petunjuk di bawah ini dan ikuti langkahnya secara benar :

  • Jalankan terminal linux anda, ketik : sudo apt-get install wordpress
  • Buat symbolic link folder pada folder www Apache2 dan install database My Sql bernama localhost dengan memakai wordpress. Lalu ketik perintah :sudo in -s/usr/share/wordpress/var/www/wordpress dan selanjutnya sudo bash /usr/share/doc/wordpress/examples/setup-mysql -n wordpress localhost
  • Jika sudah membuat host dengan nama wordpress jangan memakai localhost. misalnya folder host kamu di beri nama computerindonesia.com maka yang harus kamu ketik di perintah terminal adalah sudo bash /usr/share/doc/wordpress/examples/setup-mysql -n wordpress computerindonesia.com anda bisa membuat host dengan nama domain anda tidak harus mengikuti host di atas.
  • Lalu restar apache dengan ketik di terminal : sudo /etc/init.d/apache2 restart
  • Tinggal jalankan di browser anda dengan perintah http://localhost/wordpress
Memang sedikit agak sulit harus mengoprasikan terminal namun ini sebagai pengetahuan anda tentang mengunakan localhost di linux. salah satu web yang memakai localhost dari linux pacul.web.id.


Advertisement

1 komentar:

Activian said...

weahhh sudah beranjak ke Wordpress yea mas broo, share infonya,... heheh :D

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler