Membangun Web Server WD My Book Live

Share on :


Membangun Web Server  WD My Book Live - Wd my book live adalah salah satu produk stroge device keluaran western digital terbaru yang mempunyai kapasitas 2 TB - 3TB. Wd my  book live sendiri bisa di akses melalui jaringan komputer interface. karena hanya mempunyai akses networdking sajah dan fitur tidak begitu lengkap, tidak ada USB, Bluetooth dan akses lainnya.

Fungsi dari itu sendiri adalah tempat penyimpanan file data-data yang di akses melalui network sharing atau FTP. selain itu fungsi lain adalah sebagai back up stronge dari komputer kita.

Langkah-langkah membuat akses operating web server dari Wd my book live :
  • Lakukan hak akses dari admin interface yang di miliki Wd my book live.
  • Aktifkan fitur  Secure shell (SSH) access. untuk mengetahui password dan root. Selanjutnya adalah remote device, pilih menggunakan putty untuk me-remote device.
  • Dari login awal bisa di ketahui Wd my live menggunakan sistem operating Debian. Selanjutnya adalah cek package yang ter install secara default di device ini.
  • Telah di ketahui dari hasil tersebut adalah yang ter install Apache dan php 5 di dalam device ini. untuk mengetahui fitur php5 buat sebuah file info.php yang di dalamnya berisi berikut : <?php phpinfo(); ?>. dan letakan file nya di dalam varian folder /var/www/. Selanjutnya anda tinggal akses melalui browser.
  • System debian tersebut yang ada pada device sekitar 2 GB. kita harus melakukan konfigurasi sendiri dengan install database MySql. di sarankan meletakan data-data mysql di dalam mounting /DataVolume/
  • Jika sudah terinstall MySql, Apache dan php maka Wd my live menjadi web server kita. Hebat bukan "...
  • Untuk memnudahkan install software menggunakan interface remote-ssh. kita harus menginstall software aptitude, sebuah shell GUI yang bagus dalam pengoprasiannya.
  • Selamat mencoba.


Advertisement

2 komentar:

azzzz said...

bs di jelaskan dengan detail ??

DevinStudio said...

tahapan detailnya doong...bagaimana akses ssh via internet

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler