Karapan Sapi

Share on :


Karapan Sapi - Karapan Sapi merupakan salah satu warisan asli budaya indonesia di mana Karapan Sapi ini telah berpuluh-puluh tahun tidak lepas dari budaya indoneisia. Di mana salah satu kontes yang di adakan oleh plat-m.com, dan di sponsori oleh bloggernusantara.com dan idblognetwork.com.

Ini merupakan salah satu kontes seo yang menurut saya sangat bagus di mana mengutamakan dalam hal budaya di indonesia. Masuk ke pembicaraan inti Karapan Sapi merupakan tradisi masyarakat madura dalam menyambut perlombaan dalam budaya masyarakat madura. karapan sapi tersebut sendiri menggunakan sapi di mana di pacu oleh seseorang yang di pelombakan di lintasan.

Salah satu gambar dari perlombaan karapan sapi di madura

Karapan Sapi
Di madura menghasilkan sapi-sapi yang berkualitas di mana setiap sapi di berikan asupan gizi yang tinggi salah satunya dengan memberikan 50 butir telur mentah setiap harinya dan vitamin untuk menjaga si sapi di lintasan. orang madura mempercayai asupan gizi yang baik untuk sapi akan menghasilkan di perlombaan yang bagus.

Sapi-sapi di madura sendiri untuk perlombaan ini mempunyai harga jual yang menajubkan salah satunya adalah sapi yang menjuarai dalam perlomaan 17 agustus 2011 lalu. di mana sapi itu di hargai hingga 150 juta/ untuk sapi yang juara.

Karapan Sapi ini di cagar sebagai salah satu warisan asli di Indonesia dan telah di akui oleh pemerintah Indonesia. sebelumnya perlomaan sapi di beri asupan makanan hingga 4 hari sekali di mana sapi dalam perlombaan tersebut menempuh jarak 100m - 200m di mana sapi-sapi tersebut mampu mencapai waktu tercepat hingga 15 detik - 20 detik setiap pacuannya.

perlomaan Karapan Sapi sendiri sering di lakukan 3 kali ivent besar setiap tahunnya adalah pada saat waktu merdeka cup, bupati cup, presiden cup. tertarik untuk melihat karapan sapi silahkan kunjungi ke pulau Madura ".

Untuk melihat video karapan sapi di madura lihat di bawah ini :


Advertisement

16 komentar:

Uda said...

Karapan sapi cagar budaya yang harus di lestarikan.
Pertamax di amankan hehe

Nisa said...

Karapan Sapi budaya asli dari indonesia, we love indonesia :)

Ferry said...

Karapan sapi tradisi masyarakat madura

Emely said...

Cow is very cute :)

Dina Julianti said...

Karapan sapi merupakan tradisi bagi masyarakat madura

deswita said...

karapan sapi tradisi indonesia asli

Angga said...

tradisi ini perlu di lestarikan selalu

Deny Kurniawan said...

Terimakasih ya atas kunjungan dan support nya terhadap blog ini. sukses buat kalian semua

Adi said...

karapan sapi tradisi yang harus di pertahankan dan harus di jadikan sebagai ajang asli kepunyaan indonesia

Rizal said...

karapan sapi budaya warisan dari nenek moyang kita

Putra said...

karapan sapi punya madura dan tidak ada negara yang bisa mengakuinya. karena indonesia mempunyai ragam budaya dan tradisi yang unik seperti salah satunya karapan sapi ini.

Irfan Pinandhityo said...

karapan sapi budaya indonesia yang harus kita banggakan.. mampir ke mari http://racemotogp.wordpress.com/2012/01/07/karapan-sapi/

Ahmad Fauzi said...

artikel yang cukup bagus, tapi sayang tak sebagus artikel punya saya?

tolong dicomment ya http://indogao.blogspot.com/2012/01/karapan-sapi.html

Seno said...

Wah budaya ini harus di pertahankan di Indonesia

Deny Kurniawan said...

terimakasi atas kunjungan ke blog ini..

Joy said...

Wah info yang bagus dan punya harapan yg bagus gan

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler