Adu Tanding Blogspot vs Wordpress

Share on :

Membahas tentang adu tanding blogspot vs wordpress memang sudah banyak tapi di akan mengupas tuntas kedua blog tersebut lebih detail siapakah yang menjadi juara. apakah blogspot buatan google atau wordpress.

Kedua blog tersebut saat ini menjadi populer di dunia selebihnya lagi mereka memegang posisi 1 dan 2 dalam menguasai pangsa blog. namun mereka mempunyai keunggulan tersendiri apa sajah ?

  • SEO : Membahas tenang seo kita mulai dari wordpress, blog buatan wordpress ini memiliki default template yang memiliki seo bagus lebih dari blogspot. karena wordpress ini di khususkan bagi mereka yang tidak mau meng otak-atik tentang pemahaman seo. Blogspot mungkin sedikit kalah dalam seo default namun blogspot ini bisa di ubah menjadi seo yang luar biasa dengan mengubah pada menu edit htmlnya. Namun dalam hal seo wordpress unggul sedikit dari blogspot.
Point

Blogspot : 40
Wordpress : 60

  • Template dan Widget : Blogspot rajanya di template dan widget karena di blogspot semua template dan widget bisa di masukan ke dalam blog yang berbasis blogspot. beda dengan wordpress kebanyakan yang tidak banyak support. seperti salah satunya template yang tidak di ubah dan adsense yang tidak semua bisa masuk ke wordpress. namun beda dengan wordpress yang offline dengan hostingan sendiri yang bisa di ubah templatenya.
Point

Blogspot : 60
Wordpress : 40

  • Dashboard : masalah pengaturan dalam menu blogspot unggul untuk ke dua kalinya, karena blogspot menggunakan dashboard yang lebih mudah di pahami bila di bandingkan dengan wordpress yang begitu agak sulit.
Point
Blogspot : 55
Wordpress : 45

  • Nama Domain : wordpress nampaknya harus kalah lagi dengan blogspot karena wordpress  menghandalkan domain berbayar yang di sediakan oleh wordpressnya sendiri, berbeda dengan blogspot yang mempunyai mapping domain yang gratis.
Point
Blogspot : 75
Wordpress : 25

  • Daya tampung gambar : Wordpress unggul dari segi upload yang mampu menyimpan daya tampung hingga 3 GB bila di bandingkan dengan Blogspot yang hanya 1 GB.
Point
Blogspot : 60
Wordpress : 40

  • Akses Perangkat Mobile : Keduanya dalam hal ini berimbang sama-sama mendukung versi mobile dan di kesempatan ini harus berbagi point yang sama.
Point 
Blogspot : 50
Wordpress : 50

  • Sistem kerja Administrator : Wordpress unggul jauh dalam hal ini karena wordpress memiliki fitur lengkap dalam hal ini, Blogspot hanya memilki dua saja yaitu admin dan author.
Point
Blogspot : 25
Wordpress : 75

  • Javascript : Blogger bisa mendukung semua javascript baik pihak ketiga, namun wordpress kalah dalam hal ini karena wordpress tidak memperbolehkan dalam hal javascript pihak ke tiga.
Point
Blogspot : 70
Wordpress : 30

  • Stastik Pengunjung : kedua blog ini mempunyai fitur lengkap dalam statistik pengunjung namun blogspot unggul lebih sedikit dari wordpress dalam hal ini.
Point
Blogspot : 55
Wordpress : 45

Kesimpulan kedua blog tersebut cukup berimbang salah satunya adalah point yang di miliki Blogspot 490 dan Wordpress memiliki point 410. Namun Blogspot lebih unggul dalam segi keseluruhan adu tanding kali ini jika di bandingkan dengan Wordpress.

Blog apa yang kalian miliki Blogspot atau Wordpress ?


Advertisement

5 komentar:

Anonymous said...

Tapi menurut saya, wordpress lebih mudah pengoprasiannya bagi saya

Deny Kurniawan said...

itu tergantung setiap orang, ini di ambil berdasarkan survei selama 2 bulan di ambil melalui blog, tabloid, dan forum diskusi

ajibro anagk netter said...

bener sih blogspot mudah bgt
tp wp kan sulit trus lbih baik aq milih wordpress karna lebih sulit lebih banyak ilmu

Deny Kurniawan said...

Iya memang blogspot lbh mudah...
Haha iya semakin sulit suatu masalah semakin paham kita menguasainya

SegaranArtS said...

dua-duanya bgs kok, krn ane pake dua2nya. Tp skrg lg fokus sm wordpress selfhosting. Mumpung lg ada hosting gratis indonesia yg sgt bgs dr segi fitur hingga pelayanannya. Baca di http://www.segaranartstudio.tk/hosting-gratis-indonesia-yang-paling-bagus/

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler