Spesifikasi Komputer Untuk Game

Share on :

Keuntungan utama bagi mereka yang menggunakan perangkat komputer atau PC sebagai platform game yaitu banyak pilihan spesifikasi yang dapat digunakan. Anda pun tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membangun sebuah komputer yang mampu menjalankan game paling anyar dipasaran.

Spesifikasi Komputer Untuk Game

Jika anda berencana membeli komputer untuk game generasi sekarang dan dapat digunakan untuk beberapa tahun ke depan pada game baru yang akan muncul. Anda dapat mencari beberapa referensi mengenai software game dengan persyaratan spesifikasi rendah, menengah dan tinggi. Biasanya setiap software akan memberikan deskripsi spesifikasi yang baik untuk digunakan bermain game.

Sebenarnya ada 3 faktor utama yang harus diperhatikan dalam mendesain komputer untuk game. Mulai dari pemilihan prosesor, motherboard dengan jumlah slot ram yang besar dan tentunya penggunaan kartu grafis untuk menciptakan tampilan yang lebih baik dan tidak putus - putus jika menjalankan game berat sekalipun.

Untuk game - game berat, anda dapat menggunakan prosesor i5 ataupun i7 di dukung dengan motherboard yang minimal dapat memberikan jumlah ram berkapasitas 4 GB, dan lebih baik lagi apabila perangkat tersebut dapat melakukan upgrade RAM hingga kapasitas 16 GB.

Salah satu prosesor yang paling mumpuni untuk digunakan bermain game yaitu Intel Core i7 - 3770K dengan kisaran harga 3.5 juta hingga 4.5 juta rupiah per unit. Model ini merupakan model yang paling kuat dalam baris i7 yang beroperasi pada frekuensi 3.5 Ghz dan dapat bekerja dalam modus turbo clock mencapai 3.9 GHz. Selain itu keunggulan utama dari prosesor Intel Core i7 - 3770K mampu untuk beroperasi dengan PCI Express 3.0 bus pada motherboard yang kompatibel.

Untuk jenis RAMnya sendiri, Corsair Vengenance DDR3 16GB lebih direkomendasikan karena dapat menghasilkan kinerja game yang lebih cepat dengan frekuensi 2.400 MHz dan bekerja di dua channel berbeda. Setelah itu, solusi grafis dari NVIDIA masih menjadi pilihan yang utama dengan seri EVGA GTX 690 untuk performa tak tertandingi dalam memberikan tampilan grafis yang tidak terputus - putus.


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler