Fungsi Monitor Komputer

Share on :

Monitor merupakan sebuah perangkat keras yang sangat penting untuk penggunaan komputer dimana fungsi monitor komputer yang paling utama adalah menampilkan hasil pengolah data - data yang telah dilakukan oleh prosesor yang bersumber dari tempat penyimpanan atau harddisk.

Fungsi Monitor Komputer

Sekarang ini ada banyak sekali ukuran monitor komputer yang dapat di temukan di pasaran, muali dari 7 inci, 10 inci, hingga ada yang mencapai di atas 40 inci. Masing - masing dari monitor tersebut mempunyai kualitas yang berbeda yang ditentukan oleh tingkat kerapatan layar. Semakin besar tingkat kerapatannya yang di sesuaikan dengan ukuran, maka akan semakin baik hasil grafis yang ditampilkan. Karena itulah, mungkin anda pernah melihat komputer dengan grafis agak pecah - pecah, hal tersebut dikarenakan kerapatan pikselnya tidak begitu baik.

Perkembangan bentuk monitor komputer  juga semakin bervariasi, dari yang dahulu kala dengan model tabung, sekarang ini anda sudah dapat menggunakan monitor komputer dengan lebih tipis dan flat. Bentuk tersebut dinilai lebih efisien untuk digunakan di tempat - tempat yang sempit dan juga lebih banyak menghemat penggunaan energinya.

Selain itu, anda juga dapat menemukan monitor komputer dengan sistem touchscreen ataupun layar sentuh. Di mana anda tidak perlu menggunakan mouse komputer untuk menyeleksi aplikasi dan hanya menggunakan sentuhan tangan saja. Walaupun demikian, jenis monitor komputer ini belum sepenuhnya menjadi alternatif yang terbaik untuk digunakan masyarakat, dikarenakan harganya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan versi standarnya.

Jika anda berencana untuk membeli monitor komputer, kami lebih menyarankan anda untuk memilih monitor dengan bentuk flat atau tipis dan memiliki kerapatan yang tinggi. Untuk masalah harga tentunya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis komputer tabung, yaitu sekitar 800 ribu rupiah hingga 1.3 juta rupiah untuk komputer flat dengan ukurang 21 inci dan 600 ribu rupiah hingga 900 ribu rupiah untuk komputer tabung. Apa pun pilihan anda nantinya, pastikan bahwa semua sudah di sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dalam melakukan aktivitas sehari - hari.


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler