Fungsi Komputer Dalam Bidang Pendidikan

Share on :

Fungsi komputer sangat kompleks sekali dan beragam untuk dapat digunakan dalam aktivitas sehari - hari. Peralatan elektronik ini banyak sekali digunakan oleh berbagai macam perusahaan, instansi pemerintahan ataupun secara pribadi guna mempercepat pekerjaan yang dilakukan.

Fungsi Komputer Dalam Bidang Pendidikan

Di dalam bidang pendidikan, komputer juga mempunyai andil yang sangat besar di dalam memberikan informasi untuk beragam usia. Beberapa fungsi komputer dalam bidang pendidikan diantaranya;

- Sebagai Mencari Bahan Informasi

Dengan adanya komputer, setiap orang menjadi sangat mudah untuk mencari bahan informasi dalam bidang pendidikan. Seperti contoh, jika anda seorang sisawa dan membutuhkan referensi mengenai tugas - tugas yang dikerjakan, anda dapat menggunakan komputer via internet untuk mencari informasi yang diperlukan.

- Untuk Media Pembelajaran

Dunia pendidikan dapat semakin maju lagi dengan proses pembelajaran menggunakan teknologi komputer. Dimana banyak para pengguna yang dapat melakukan interaksi lebih nyata dan real seperti ketika melakukan presentasi menggunakan infocus. Berbeda jika anda melakukan hal tersebut secara manual, yang tentunya tidak akan tepat untuk memberikan informasi ke seluruh orang banyak.

- Komputer Sebagai Tempat Penyimpanan Data

Dengan adanya komputer, seseorang dapat dengan mudah menyimpan berbagai macam data - data dalam jumlah banyak namun dengan tempat yang lebih kecil. Cara ini tentunya lebih efektif ketimbang anda menyimpan data - data dalam bentuk berkas - berkas kertas.

Ketiga fungsi komputer dalam bidang pendidikan diatas adalah sebagian kecil dari manfaat komputer yang dapat digunakan hingga saat ini. Komputer merupakan alat yang semakin berkembang dari waktu ke waktu untuk dapat melayani berbagai macam keperluan setiap orang dengan lebih mudah lagi.

Selain dalam dunia pendidikan, manfaat besar lainnya dari komputer juga dapat anda temukan di dunia pekerjaan, bisnis, individu ataupun sebagai alat bantu penelitian - penelitian yang dilakukan. Demikianlah informasi mengenai fungsi komputer untuk dunia pendidikan yang dapat kami informasikan, semoga bermanfaat bagi anda.


Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler