Tips Aman Belanja Online

Share on :


Tips Aman Belanja Online - Belanja online merupakan hal terpoluler saat ini, dengan kemudahan dan akses yang cepat kita tidak perlu lagi langsung datang jauh-jauh ke lokasi hanya dengan bermodal internet dan komputer kita dapat bertransaksi melalui internet.

Adapun tips aman saat belanja online di internet :

  • Perhatikan kebijakan privacy pada perusahaan tersebut.
  • Jika mendaftar gunakan password yang kuat seperti symbol ~!@#$%^&*()_+=
  • Simpanlah data-data rahasia anda dan jangan sekali-kali anda memberikan sedikitpun data anda kepada pihak yang tidak di kenal.
  • Jika anda menggunakan credit card jaga creditcard anda dengan melihat apakah sang penjual benar-benar asli atau palsu. Cara mengetahui asli atau palsu sang penjual dapat di lihat dari struktur organisasi yang jelas.
  • Periksalah kebijakan-kebijakan dan pengembalian toko online tersebut.
  • Situs online yang aman sudah pasti situs tersebut sudah di (secure) karena mereka mengutamakan keamanan para anggotanya.
  • Hindari identitas diri anda seperti ktp, nomor telepon tanggal lahir kepada yang tidak di kenal saat membeli di toko online. Kecuali anda memberikannya ketika anda sudah berinteraksi dengan sang penjual.
  • Pastikan anda menggunakan akses aman dengan https://
  • Aktifkan sellau firewall komputer anda saat bertransaksi , sebagai contoh membeli barang dengan akun paypal sebab sering terjadi kasus pencurian karena kelalaian sang pembeli yang tidak mengaktifkan firewall komputer.
Tips di atas merupakan cara agar anda aman dalam bertransaksi melalui e-commerce secara online. Jagalah kerahasiaan anda dengan secara berkala dengan selalu menngupdate seperti password.


Advertisement

2 komentar:

Unknown said...

blog walking .gan
ditunggu kunjugan balik :_)

Dara Daeng Makassar said...

Sangat bermanfaat tips dari sang admin makasih mas atas tipsnya kapan kapan ane mampir kesini lagi baca tip menarik dari sang admin

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan. Jika selayaknya bermanfaat bisa copy-paste namun gunakan izin terlebih dahulu dan sertakan sumbernya.

Artikel Terpopuler